Magetan. Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Karas Kabupaten Magetan menggelar perkemahan untuk anak SD, MI dan SMP serta MTSN Kecamtan Karas pada peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 di Lapangan Desa Temenggungan dengan sangat meriah dan antusias. Minggu 11/08/2022

Dalam Peringatan hari Pramuka tahun ini Kwartir Karas juga mengadakan Lomba PBB di lapangan bola desa Temenggungan dan bekerja Sama dengan Koramil 0804/07 Karangrejo sebagai Juri PBB dalam giat Perlombaan tersebut.

Dalam Sambutanya Bpk Kartiko selaku Ketua Kwartir Karas menyampaikan bahwa untuk tahun ini dalam peringatan hari Pramuka  di samping kegiatan Perkemahaan juga mengadakan kegiatan perlombaan PBB untuk SD dan MI sekecamatan Karas dengan tujuan untuk memupuk kedisiplinan dan kepemimpinan serta kebersamaan dari siswa siswi anak SD dan MI sekecamatan Karangrejo.

Sementara Danramil 0804/07 Karangrejo  Kapten Inf Kiswanto, S.E secara terpisah mengucapakan,  Apresiasi terhadap Jajaran kepramukaan kwartir Karas atas kerjasamanya dan kepercayaannya terhadap Koramil 07 Karangrejo untuk menjadi Juri penilaian lomba PBB pada hari Pramuka ke 61 tahun 2022 ini.

Dari Koramil Sendiri menerjunkan 6 personil untuk menjadi Juri dipimpin Bati Komsos Peltu Yahman yang diikuti peserta lomba sekitar 55 Regu dan menggunakan sistem lapangan ukuran 20×20 m untuk melatih dan melihat potensi dan tingkat kedisiplinan siswa yang harus ditanamkan mulai dini biar terbentuk jiwa loyalitas, Disiplin, Kepatuhan dan Sikap saling menghormati serta ketegasan sesuai yang terkandung dalam nilai-nilai pelaksanaan PBB itu sendiri ujarnya. (R 07)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.