Magetan. Perguruan silat Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda cabang  Magetan menggelar Suran Agung di GOR Ki Mageti pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022. Pesilat SH Winongo se  Magetan hadir pada gelaran yang biasa dilaksanakan  setahun sekali pada bulan Muharram (Suro) tersebut.

Iring-iringan pesilat datang dari berbagai penjuru  Magetan untuk menghadiri  acara tersebut. Meskipun mereka datang dalam jumlah banyak namun situasi dan kondisi tetap aman terkendali. Tim pengamanan dari Kodim 0804/Magetan bersama Polres Magetan juga tetap siaga untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P  menyampaikan Suran Agung adalah momentum untuk lebih meningkatkan kerukunan antar semua elemen masyarakat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Perbedaan bukan menjadi pemecah namun menjadi modal awal untuk mempersatukan, perbedaan menjadi warna dalam kebhinekaan.

“Perbedaan adalah harmoni dalam bingkai persatuan. Tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa, antisipasi segala isu yang mengancam persatuan  nasional,” pintanya.

Disamping itu Dandim  juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana aman dan kondusif di Magetan.  (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.