Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menerima tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kajian Orgas Satkowil dari Staf Teritorial Kodam V/ Brw yang dipimpin langsung oleh Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya Mayor Inf Hasan Dasuki, S.Sos di Makodim 0804/Magetan. Jum’at (16/9/2022)

Dalam kunjungan tim wasev ini adalah untuk mengkaji orgas Satkowil Kodim 0804/Magetan sebagai upaya peran serta satkowil, dalam pelaksanaan Binter kedepan.

Kunjungan Tim Wasev diawali dengan sambutan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, dilanjutkan paparan oleh masing-masing perwira staf dilanjutkan beberapa kegiatan diantaranya gelar randis, pemeriksaan administrasi produk masing-masing Staf termasuk upaya satuan dalam pengamanan gudang munisi dan senjata.

Dalam arahannya, Mayor Inf Hasan Dasuki, S.Sos menyampaikan bahwa kedatangannya ini dalam rangka melaksanakan tugas dari Kodam V/Brw untuk pemeriksaan sebagai bagian dari pengawasan dan evaluasi organisasi satuan Komando Kewilayahan termasuk Kodim 0804/Magetan dan Kodim lain jajaran Kodam V/Brawijaya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengawasan dan evaluasi seperti ini merupakan program kegiatan yang selalu dilaksanakan secara periodik oleh komando atas kepada satuan jajaran di bawahnya.

Menurut Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Kehadiran Tim Wasev dari Sterdam V/Brawijaya  memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja satuan. Karena keberadaan Tim Wasev pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan suatu kegiatan pada sebuah organisasi yang dalam hal ini adalah Kodim 0804/Magetan.

Kunjungan Tim Wasev ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan sebagai unsur pelaksana kegiatan. “Karena pengawasan adalah bagian dari perhatian dari komando atas sehingga kita dapat melaksanakan program kegiatan satuan dengan baik dan benar,” tuturnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.