Magetan. Kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak bukan hanya semboyan semata, Babinsa selalu hadir dalam meringankan kesulitan rakyat, Hal tersebut terbukti saat Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Serda Jamiko membantu masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran air di sepanjang jalan desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Selasa (6/9/2022).

Karya bakti tersebut merupakan langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang dapat mengakibatkan luapan air kemana-mana akibat saluran air yang kurang lancar, sehingga dapat mengakibatkan terjadinya banjir.

Serda Jatmiko disela-sela kegiatan mengatakan pendampingan dan karya bhakti ini merupakan suatu bentuk dukungan dari babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya dan pengerjaan saluran air ini pun dilakukan babinsa langsung bersama-sama dengan masyarakat.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ujar Serda Surianto disela-sela kegiatan.

Pihaknya mengaku, akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana yang ada diwilayah dan juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Bila kesejahteraan masyarakat telah meningkat dengan baik, itu merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami para Babinsa,” pungkasnya (R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.