Magetan.kodim-magetan.com –  Babinsa Koramil 0804/05 poncol, Kodim 0804/Magetan Serda Sumanto bersama Petugas dari Dinas Peternakan Kab. Magetan melaksanakan penandaan dan pendataan hewan ternak sapi dalam rangka optimalisasi data kegiatan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menggunakan tanda pengenal pada ternak berupa Eartag Secure QR Code yang terhubung secara digital melalui Aplikasi Identik PKH bertempat di Desa Gonggang Kec. Poncol Kab. Magetan. Jumat,(28/10/2022).

Babinsa menjelaskan kepada warga khususnya para peternak hewan sapi bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memudahkan pencatatan dan pendataan, dan mengetahui jumlah populasi ternak, status reproduksi, dan distribusi melalui penerapan teknologi komunikasi dan informasi (TIK) serta seleksi dalam tata laksana pemeliharaan ternak sebagai identitas ternak.

Pelaksanaan penandaan dan pendataan hewan ternak ini diseragamkan dengan menggunakan tanda pengenal atau identitas eartag secure QR Code dengan target hewan ternak yang telah divaksinasi maupun belum divaksinasi yang berada di wilayah seluruh Kabupaten Magetan.

Di tempat terpisah petugas dari Disnakan Kab. Magetan mengatakan penandaan dan pendataan ternak di Kabupaten Magetan akan dilaksanakan secara menyeluruh dan serempak terhadap ternak khususnya sapi dengan target sampai Tgl 20 Desember 2022 akan selesei. Sebelum dilakukan pemasangan eartag petugas menginput data dan informasi berupa pemilik/pemelihara ternak dalam aplikasi Identik PKH Harapannya “kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan benar hingga tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dapat tercapai” pungkas Serda Sumanto(R 05).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.