Magetan.kodim-magetan.com – Menjelang puncak acara Hari Jadi ke 347 Kabupaten Magetan, yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022 mendatang, serangkaian prosesi peringatan digelar Pemkab Magetan. Salah satunya adalah ziarah ke makam para leluhur, tokoh sejarah pendiri Magetan, Selasa (04/10/2022).

Acara yang diikuti Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Magetan ini berangkat dari Pendopo Surya Graha dipimpin Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si.

Sebagai informasi  7 makam leluhur cikal bakal pendiri Magetan tersebut diantaranya Makam Ki Ageng Mageti, Makam Adipati Yosonegoro, Makam Nrang Kusumo,  Makam Raden Ayu Madu Retno, Makam RM Aryo Kertonegoro, Makam Ki Ageng Kembang Sore dan Makam R. Ronggo Galih Tirtokusumo.

Dalam keterangannya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan bahwa para leluhur Magetan merupakan tokoh berjasa yang wajib dikenang dan dihormati. Lebih dari itu, Dandim mengajak kepada generasi muda untuk terus mendoakan dan meneruskan perjuangan mereka.

“Kepada generasi penerus bangsa ini agar pertama menghormati leluhur, kedua meneruskan perjuangannya, ketiga mendoakan para leluhur kita yang sudah mendahului kita diterima Allah dan dilapangkan kuburnya. Spiritnya kita teruskan bersama-sama agar generasi muda tidak melupakan dan meninggalkan generasi tua,” ungkapnya.

Dandim  berharap, peringatan Hari Jadi ke 347 Kabupaten Magetan ini dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan optimisme, khususnya kebangkitan perekonomian warga Magetan yang terpukul akibat pandemi. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.