Magetan. Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang mempunyai tugas dalam pembinaan teritorial diwilayah. Dengan harapan, seorang Babinsa mampu menjadi pelopor dan suri tauladan bagi masyarakat dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan

Seperti yang dilakukan Serka Eko Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Kodim 0804/Magetan, melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air, yang berada di desa buluharjo Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Rabu (5/10/2022)

Saat ditemui di lokasi Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat agar semakin kokoh, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami bersama warga melakukan kegiatan gotong royong dengan membersihkan sampah daun kering, bebatuan yang jatuh dari ketinggian maupun ranting kayu yang terbawa arus air akibat hujan deras, akibatnya terjadi sumbatan pada saluran air tersebut. Untuk itu sampah tersebut harus kita bersihkan agar aliran air menjadi lancar agar tidak mengakibatkan tanah longsor”, kata Babinsa

“Kami juga menghimbau kepada warga agar selalu peduli terhadap lingkungan, dan peka terhadap lingkungan sekitar kita terutama masalah sampah yang menyumbat pada saluran air yang ada disekitar kita, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan”, pungkas Babinsa.

Salah satu warga, Sutikno (48 thn) mengungkapkan bahwa, sangat berterima kasih kepada Babinsa, dimana sudah peduli terhadap lingkungan dalam mengantisipasi bahaya tanah longsor.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harapan kami dapat memberi motivasi bagi warga untuk menumbuhkan rasa kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi kepentingan kita semua pada umumnya”, tutur warga. (R.02)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.