Magetan. Puncaknya Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT TNI ke 77 dilaksanakan Upacara secara terpusat di Istana Mardeka Jakarta dan Tersebar diberbagai Satuan TNI diseluruh Indonesia, tak terkecuali pelaksanaan Upacara peringatan HUT TNI ke 77 juga di gelar oleh Kodim 0804/Magetan, di Lapangan Kawah Candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya. Rabu (5/10/2022)

Upacara peringatan HUT TNI ke 77 kali  ini melibatkan satuan jajaran TNI AD dan TNI AU yang ada di Magetan seperti Kodim 0804/Magetan, Secata Rindam V/Brawijaya dan Lanud Iswahjudi, dengan mengangkat Tema “TNI Adalah Kita”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.,  dan dihadiri Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE. MM., segenap jajaran Forkopimda Magetan, TNI-Polri, Veteran, FKPPI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Magetan.

Dalam Amanatnya Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa yang di bacakan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.,  menyampaikan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan Tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategicand International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

Oleh karena itu, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,  “ucap Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P”.

 Selesai upacara peringatan HUT TNI ke 77 Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Komandan Secata Ridam V/Brawijaya Letkol Inf Juhok Sukmawan dan Perwakilan Lanud Iswahjudi Letkol Kal Topan Subijantoro, mendapat ucapan selamat dari Bupati Magetan, Kapolres Magetan segenap Forkopimda Magetan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, “Semoga di usianya yang ke 77 TNI tetap jaya, profesional , tangguh, semakin modern dan dicintai Rakyat”. MC0804.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.