Magetan. Peran Kodim 0804/Magetan dalam mengatasi adanya krisis lingkungan hidup dengan melaksanakan program Pembinaan Lingkungan Hidup sebagai wujud kepedulian dan keseriusan untuk ikut bersama-sama pemerintah berperan aktif dalam mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh manusia. Kodim 0804/Magetan melaksanakan aksi penghijauan di Desa Baligondo, Kecamatan Ngariboyo, kabupaten Magetan, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiter Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf  Joko Priyadi diikuti 65  orang baik anggota Kodim 0804/Magetan, instansi terkait maupun masyarakat.

Program Pembinaan Lingkungan Hidup ini dilaksanakan sepanjang tahun ini disesuaikan dengan tipologi wilayah Kodim 0804/Magetan. Kali ini Penyelenggaraan Program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0804/Magetan melaksanakan penghijauan atau penanaman pohon dengan mengambil tema “BERSATU PADU DALAM MENJAGA LINGKUNGAN”.

Kata Kapten Joko Priyadi, Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan yang merupakan program dan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam V/Brawijaya.

Kapten Joko Priyadi  berharap penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, khususnya dalam kegiatan penghijauan.

“Dengan kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 0804/Magetan” ucapnya.

Karena penghijauan dapat memberikan fungsi untuk kebutuhan makhluk hidup dan dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekaligus memberikan buah kehidupan yang bisa dinikmati nantinya.

“Mari kita jaga dan kita rawat pohon ini sehingga nantinya pohon ini dapat berbuah dan kita bisa nikmati baik sebagai sumber kehidupan maupun untuk kelestarian lingkungan,” pintanya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.