Magetan. Upacara penurunan bendera merah putih setiap tanggal 17 sore atau yang dikenal dengan Parade Surya Senja yang melibatkan pelajar di Magetan kembali digelar di Alun-alun Magetan, Kali ini bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. Senin (17/10/2022)

Parade Surya Senja yang di selenggarakan Pemkab Magetan melalui Dinas Pendidikan ini  menjadi daya tarik tersendiri bagi mayarakat Magetan, karena Parade Surya Senja ini sebagai momentum yang strategis sebagai sarana pendidikan karakter bangsa, khususnya memupuk semangat nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air bagi generasi muda.

Seperti biasanya, sebelum acara penurunan bendera di mulai, para tamu undangan dihibur dengan penampilan unjuk kebolehan dari para pelajar dengan  berbagai atraksi dan kesenian mulai dari drum band, pencak silat, reog, tari kolosal dan berbagai kesenian lainnya yang menggambarkan keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. menyampaikan, parade ini memiliki tujuan untuk mengenalkan wawasan kebangsaan, bela negara, semangat nasionalisme cinta tanah air dan keanekaragaman budaya, sebagai hal yang perlu dipupuk pada diri generasi muda sejak dini. Selain itu, menjadi sarana aktualisasi diri generasi muda yang perlu mendapatkan perhatian dan mendapatkan penyaluran yang terarah.

“Acara ini sangat menarik dan perlu dilestarikan sebagai edukasi bagi generasi muda untuk menumbuhkan  rasa cinta tanah air, cinta budaya, percaya diri, disiplin dan sekaligus memberi ruang kepada generasi muda untuk menampilkan kreatifitas yang dimiliki,“ ungkapnya.

Dandim berharap, ke depan acara Parade Surya Senja dapat terus dilaksanakan dan terus ditingkatkan mengingat dampak bagi generasi muda sangat dirasakan manfaatnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.