Magetan. Masih dalam rangakaian peringatan HUT TNI ke 77 tahun 2022, Kodim 0804/Magetan menggelar Bakti Sosial (Baksos) operasi katarak gratis bekerja sama dengan Klinik Mata EDC Group, di Klinik Mata EDC Group Magetan, jalan Manggis Magetan, Kamis (20/10/2022).

Melalui kegiatan bakti sosial operasi katarak ini, Kodim 0804/Magetan ingin mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat yang ada di sekeliling agar masyarakat mengerti dan mengetahui bahwa Kodim 0804/Magetan turut ambil bagian dalam membantu mengatasi problema kehidupan yang terjadi di masyarakat.

Dalam keterangannya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., didampingi menejemen Klinik Mata EDC Group Magetan Qurrotul Ridho Khayun menyebutkan ada sebanyak 41 warga masyarakat yang menjalani operasi katarak secara gratis. Adapun 41 warga yang mendapatkan operasi katarak gratis datang dari jajaran Kodim 0804/Magetan. Pelaksanaan operasi katarak ini dipimpin oleh dr. Hardian Wicaksono, Sp.M.

Lanjut, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., ini sebagai bukti 0804/Magetan terus melakukan pembinaan teritorial demi memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membantu kesulitan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang perlu mendapat perhatian. Kodim 0804/Magetan mempunyai komitmen untuk terus memperbanyak bakti sosial dan bekerjasama dengan instansi, masyarakat dan organisasi lain untuk membantu kesulitan rakyat.

“Ini bukti perhatian dan kedekatan antara TNI dan Masyarakat. Kalau bisa, kita tidak hanya melaksanakan operasi katarak. Tetapi, juga baksos lainnya yang lebih menyentuh kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, Dandim meminta kepada seluruh Koramil jajarannya dapat turut serta dalam membantu masyarakat. “Kita harus paling depan, dalam turun langsung membantu kegiatan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, menejemen Klinik Mata EDC Group Magetan Qurrotul Ridho Khayun, membenarkan bahwa dalam rangka HUT TNI ke-77 ini pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0804/Magetan mengadakan operasi katarak gratis.

Salah seorang pasien bernama Sumini warga Desa Manjung, Panekan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0804/Magetan dan Klinik Mata EDC Group Magetan yang telah menyelenggarakan bakti sosial operasi katarak gratis ini, ia berharap diusia senja pengelihatannya kembali normal. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.