Magetan. Malam tirakatan, sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan, kegiatan ini merupakan rangkaian  acara rutin tahunan dalam menyambut hari jadi Kab. Magetan ke 347, tahun 2022.

Acara yang digelar di Pendopo Surya Graha Magetan, Senin Malam(11/10/2022) dihadiri langsung Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si,  Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya,  S.I.P, berserta jajaran forkopimda, ketua OPD(organisasi perangkat Daerah), Para Camat, Danramil dan Kapolsek serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Magetan.

Malam tirakatan ini digelar Pemkab Magetan untuk memanjatkan doa dan mengenang para leluhur pendiri Magetan serta sebagai ungkapan rasa syukur, kegiatan ini juga  untuk mendoakan  kedamaian dan ketentraman masyarakat Magetan, bangsa Indonesia pada umumnya agar jauh dari segala bala dan bencana.

Pada peringatan hari jadi Kab. Magetan ke 347 kali ini mengangkat tema “Magetan Sehat Ekonomi Meningkat”. Dengan maksud mengajak semua aparatur sipil dan elemen masyarakat Magetan untuk bangkit dengan semangat bekerja dan berkarya untuk wujudkan Kabupaten Magetan yang aman, nyaman, tentram dan sejahtera untuk semua warganya.

Dengan bertambahnya usia, diharapkan Magetan dapat tumbuh kembang dengan semangat kebersamaan yang tetap tangguh dan mengedepankan tali persatuan dan kesatuan untuk membentuk jati diri yang dilandasi semangat ”Manunggaling Rasa Suka Ambangun”, dalam melanjutkan cita-cita para pendiri Magetan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.