Maospati.kodim-magetan.com – Mewaspadai dan untuk cegah stunting, Babinsa Koramil 06/Maospati Serda Suyono, Kodim 0804/Magetan bersama Petugas kesehatan Puskesmas Maospati Ibu Yunita Ila AMD Gg dan Kader Posyandu  melaksanakan kegiatan pendampingan Pelatihan Pencegahan Stunting Bertempat Di Aula Desa Malang Kec Maospati Kab Magetan,jumat(18/11/2022 ).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting.

Babinsa Desa Malang Serda Suyono menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak-anak.

“Terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat stunting,” jelas Babinsa.

“Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas kesehatan Puskesmas Maospati mengucapkan terima kasih kepada Babinsa bersama tim Kader Posyandu karena telah datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting. “Semoga di wilayah Desa Malang anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat, sehingga Desa Malang Zero Stunting,”Pungkas Peltu Sugianto(R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.