Magetan.kodim-magetan.com – Tekad menghijaukan kawasan lereng Gunung Lawu terus dilakukan Perhutani KPH Lawu DS, Pemkab Magetan bersama Kodim 0804/Magetan dengan melaksanakan penanaman pohon di jalan tembus Sarangan-Cemorosewu tepatnya di petak 73B-1 RPH Sarangan  Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. jumat(18/11/2022)

Dalam sambutanya Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P selaku pengambil apel menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan untuk menjaga ekosistem di Gunung Lawu.

Tentu kegiatan ini akan sangat berdampak langsung kepada alam di sekitar kita, terutama ekosistem tumbuh-tumbuhan dan daya resapan air yang berfungsi sebagai wadah air yang nantinya akan digunakan bagi kebutuhan masyarakat di sekitar Gunung Lawu, ”ungkapnya”.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Menanam pohon sebanyak mungkin di lereng Gunung Lawu ini akan mengurangi resiko erosi dan tanah longsor. Kesadaran bersama sangat penting untuk terus dilakukan. Kerjasama lintas institusi juga harus dilakukan. Mari kita hijaukan Indonesia dengan kesadaran bersama untuk peduli terhadap kelestarian alam sekitar kita, “pungkasnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.