Magetan.kodim-magetan.com – Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan upacara bendera secara rutin di setiap bulan merupakan bentuk peringatan kepada hari nasional untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada tanah air.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0804 hari ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan, Kamis (17/11/2022).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M. yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan  masyarakat terhadap TNI AD terjaga dengan baik

Kasad juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 telah berjalan sukses dan lancar.

Dalam penekanannya Kasad menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab serta bentuk kepedulian TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa antara lain, perlu adanya sinergi dan koordinasi serta kewaspadaan terhadap fenomena bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung serta bencana alam lainnya akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Disamping itu TNI AD telah mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu program pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, penanganan stunting dan masalah kesehatan lainnya, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan babinsa masuk dapur. TNI AD harus hadir ditengah kesulitan rakyat serta mampu memberikan solusi terbaik.

Lebih lanjut disampaikan bahwa menghadapi dinamika politik dan pemilu serentak tahun 2024, Kasad berpesan agar TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis. Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

Diakhir amanatnya Dandim juga menyampaikan pandemi covid 19 belum berakhir sehingga harus tetap  waspada menjaga kesehatan, lanjutkan membantu pemerintah dalam penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, “tegasnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.