Magetan. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat penyaluran bantuan sosial Babinsa Desa Purworejo melakukan pendampingan. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Purworejo Sertu Nanang anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran, melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Ta. 2022, di Balai Desa Purworejo, Kecamatan Nguntoronadi Kab.Magetan.  Senin (21/11/2022).

“Tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Purworejo,” ungkap Sertu Nanang.

Dikatakan, penyaluran BLT DD Kambingan Timur sebesar Rp 300.000,- kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu dengan sistem antrian dan dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, tidak berkerumun dan harus memakai masker serta mencuci tangan, hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelas Sertu Nanang.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Purworejo Hari Agung Cahyoko mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

(R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.