Magetan. Dandim 0804/Magetan menghadiri pembukaan pendidikan Secata Prajurit Karier (PK) gelombang II tahun anggaran (TA) 2022 digelar di Lapangan Candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya jalan Gubenur Suryo Magetan, Sabtu (26/11/2022).

Sebanyak 268 siswa dari berbagai daerah di Jawa Timur digembleng untuk menjadi calon prajurit tamtama TNI AD di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam V/Brawijaya.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Rindam (Danrindam) V/Brawijaya Kolonel Inf Teddy Arifiyanto sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan pendidikan. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danrindam kepada perwakilan prajurit siswa.

268 siswa ini akan menempuh pendidikan Pertama selama 5 bulan yang nantinya akan dibekali materi dasar keprajuritan, pengetahuan militer umum serta taktik dan teknik pertempuran dasar yang harus di kuasai sebagai seorang tamtama TNI AD yang professional.

Komandan Rindam (Danrindam) V/Brawijaya Kolonel Inf Teddy Arifiyanto dalam membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya menyatakan, selamat atas terpilihnya kalian sebagai calon prajurit TNI AD setelah lulus dari serangkaian kegiatan seleksi, bulatkan tekad dan keragu-raguan selama mengikuti pendidikan pertama ini, yang mempunyai arti penting dalam proses pembentukan karakter dan kemampuan sebagai seorang prajurit tamtama TNI AD.

Danrindam meminta agar siswa mengikuti semua arahan dan petunjuk pelatih agar kalian dapat mengikuti semua kegiatan pendidikan dengan aman, hindari perbuatan yang merugikan diri sendiri, keluarga serta rekan-rekan kalian. Selamat belajar dan berlatih semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada kita, ”ucap Danrindam V/Brawijaya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.