kodim-magetan.com | Magetan, Kenongomulyo – Babinsa Desa Kenongomulyo anggota Koramil Tipe B 0894-11/ Takeran Serma Eki Herman  memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan kepada sejumlah Linmas yang berjumlah 25 orang bertempat di halaman kantor Desa Kenongomulyo, Desa Kenongomulyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan . Minggu . ( 27/11/2022)

 

Dikatakan oleh Serma Eki Herman, selain bertugas membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

 

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

 

Dengan di laksanakan pembinaan oleh Babinsa, Serma Eki Herman yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) juga wawasan kebangsaan.

 

Namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

 

 

“Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat di implementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,” ungkap Serma Eki Herman.

 

Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat Bela Negara.

 

Selain itu, menurut Serma Eki Herman bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas.

 

Mereka juga di tuntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggung jawab yang diembannya inilah gagasan yang akan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air.

 

Santoso selaku Danton Linmas kelurahan sangat berterimakasih atas pelatihan tersebut, karena dengan pelatihan tersebut secara otomatis akan meningkatkan disiplin serta semangat kerja anggota linmas.

 

“Semoga latihan ini bisa berlanjut guna menjaga kedisiplinan serta rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari hari di kelurahan,” pungkas Santoso. (red/R11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.