Magetan. Bertempat di Makoramil 0804/08 Barat sebanyak ± 70 orang Siswa – siswi SMA dan SMK di wilayah Koramil Tipe B 0804/08 Barat melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Pada kesempatan pagi hari ini anggota Saka Wira Kartika menerima pembekalan materi Krida Pionering oleh Pamong Saka Wira Kartika, Sabtu, (26/11/22).

Materi Krida Pionering ini dibawakan oleh para  Pamong Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat Pelda Suroto. “Disampaikan bahwa materi Krida Pionering ini meliputi 4 Syarat Kecakapan Khusus yang harus di pelajari dan di praktekan diantaranya SKK Tali Temali, SKK Pembuatan Jembatan Improvisasi, SKK Pembuatan Perkemahan dan SKK Bekal Air dan Listrik, jelasnya.

Dijelaskan kembali untuk kesempatan kali ini tentang pembahasan SKK Tali Temali yang harus di ketahui oleh anggota Saka Wira Kartika. Dikenalkan berbagai macam simpul hidup, simpul mati, simpul pangkal, simpul jangkar dsb. Aplikasi penggunaan simpul pangkal dan simpul jangkar anggota Saka Wira Kartika di berikan tugas untuk membuat Tandu Pertolongan.

Latihan Pionering atau tali temali ini akan terus ditingkatkan hingga pada akhirnya siswa-siswi anggota Pramuka Saka Wira Kartika dapat menerapkan materi ini dalam kegiatan Pramuka di sekolahnya masing – masing, imbuh Pelda Suroto. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.