Magetan. Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 13 Koramil 12 Cabang XVIII Kodim 0804 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya melaksanakan jalan santai dan senam pagi bersama, yang bertempat di wisata Galeri Ramadani Desa Kedungpanji Kec. Lembeyan Kab. Magetan, Minggu (20/11/2022).

Senam bersama tersebut diikuti oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan, Ny. Afenty Dani Indrajaya, Pasipers Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 13 dan seluruh pengurus

Kegiatan senam sendiri diawali dengan peregangan untuk melenturkan otot-otot guna menghindari cedera, dilanjutkan dengan senam bersama yang dipimpin oleh instruktur Senam dan dilanjutkan Jalan Santai.

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804, Ny. Afenty Dani Indrajaya menegaskan bahwa kegiatan senam dan jalan santai ini bertujuan untuk menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota persit Kodim 0804/Magetan.

“Saat berolahraga aerobik (misalnya senam), kita menggerakan hampir seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung sehingga oksigen akan dialirkan  secara lancar  lewat pembuluh darah ke seluruh  tubuh,” ungkap Ny. Afenty Dani Indrajaya

Usai Acara Senam Bersama Ketua Persit KCK Ranting 13 mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0804/Magetan berserta Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804 yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK Ranting 13 menyampaikan bahwa kegiatan senam bersama ini supaya anggota Persit senantiasa sehat dan bugar. “Jika sudah bugar dan sehat ibu Persit senantiasa siap mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota militer, “tandasnya (R.13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.