Magetan. Babinsa Desa Jomblang anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran, Kodim 0804/Magetan Serka Didik Darsono melaksanakan kegiatan bersih-bersih bersama masyarakat binaannya di Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Senin (26/12/2022).

Anggota Koramil 0804/11 Takeran bersinergi bersama masyarakat setempat membersihkan lingkungan Desa, mulai dari memotong rumput, pembersihan jalan, membersihkan parit, sampai membuang dan membakar sampah, serta pengecoran jalan depan rumah warga sehingga lingkungan terlihat bersih.

Terlihat kekompakan antara Babinsa desa Jomblang anggota Koramil0804/11 Takeran dengan warga Desa Jomblang saat melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong-royong melaksanakan pembersihan lingkungan Desa Jomblang.

“Kegiatan Gotong royong ini di fokuskan pada pembersihan sampah dijalan dan parit serta lingkungan sekitar Desa Jomblang sehingga lingkungan Desa menjadi terlihat bersih dan nyaman.” Ujar Serka Didik Darsono saat ditemui di lokasi.

Selain itu, menurutnya kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” ujar Serka Didik Darsono.

Sementara Kateno, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan kami merasa bangga dengan Babinsa di desa kami, yang peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga memotivasi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga desa kami menjadi desa yang sehat.” pungkasnya. (R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.