Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., bersama Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si., Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE. MM., bersama pejabat forkopimda Magetan lainnya, memastikan pelaksanaan ibadah Misa Natal di sejumlah gereja di wilayah Kab. Magetan berjalan lancar dan kondusif, diantaranya Gereja Regina Pacis Tawanganom Magetan, Gereja Maranata Parang dan Gereja Maranata Rejosari Kawedanan. Minggu (25/12/2022)

 

Kami memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman, damai, tentram dan kondusif,  maka dari itu kami bersama Pak Bupati, Pak Kapolres dan pejabat forkopimda Magetan keliling gereja yang ada di Magetan,” kata Dandim 0804/Magetan”.

 

Lanjut Dandim, hal ini tidak terlepas dari pengamanan yang telah dilakukan baik berasal dari unsur TNI/Polri dan Organisasi kemasyarakatan lainnya yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada perayaan Natal tahun ini.

 

“Semua ini tidak terlepas dari pantauan Babinsa , Bhabinkamtibmas dan Satpol PP yang secara berkesinambungan melaporkan perkembangan situasi menjelang perayaan Natal,” ungkapnya.

 

Dandim menambahkan, pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal tahun ini lebih ramai dan meriah jika dibandingkan tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

 

Disamping itu Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., mengaku, bersyukur pelaksanaan ibadah Misa Natal di Kab. Magetan berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan, ketertiban serta ancaman lainnya.

 

Saya atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan pada kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Selamat Tahun baru 2023.

 

Meskipun Natal tahun ini telah kita rayakan dengan suasana yang lebih baik dari tahun kemarin, kami berharap dan kami mohon ini menjadi momentum kita untuk bangkit kembali dari Pandemi Covid-19, ” terangnya”.

 

“Semoga hikmah Natal membawa berkah, memperkuat keimanan seluruh umat Nasrani dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang baik di tahun mendatang” tambahnya.

 

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak, khususnya seluruh umat yang telah bersama-sama membangun Magetan menjadi lebih maju. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.