Magetan, Maospati | Babinsa Koramil /06 Maospati Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah umat Kristiani dalam rangka Perayaan Natal tahun 2022 Gereja yang Berada di Wilayah Kec Maospati kabupaten Magetan Minggu 25 Desember 2022.

 

Dalam instruksinya Danramil 0804/06 Maopati Kapten Inf Sunaryo  saat memberi arahan atau petunjuk pada anggota menyampaikan dalam kegiatan apapun termasuk kegiatan keagamaan, anggota Koramil Maospati  akan selalu siap memberikan bantuan pengamanan, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah keagamaan. Selanjutnya, Danramil  mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman ancaman yang sekiranya akan membahayakan keamanan di wilayah.”

 

“Saat umat Kristiani merayakan perayaan Natal tahun 2022 ini, Babinsa harus selalu siap melaksanakan pengamanan di gereja ataupun di rumah ibadah di wilayah masing-masing,”tegasnya.

 

Menurutnya, salah satu tugas aparat Teritorial TNI dalam hal ini Koramil, tugas Babinsa selalu melekat kegiatan yang ada di tengah-tengah warganya dan membantu dalam pengamanan dan menciptakan situasi yang kondusif aman dan lancar.

 

Menurut Salah Satu Babinsa Serma Amadi,sebagai aparat kewilayahan babinsa dan Bhabinkhamtibmas harus dapat memberikan rasa aman kepada warga diwilayahnya yang merayakan Natal dan mengikuti kegiatan ibadah dengan hikmat.

 

Memahami akan pentingnya hal tersebut,sambung Sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan, pengecekan seputaran Gereja serta didalam gereja serta melaksanakan komsos bersama pengurus gereja

 

Mengantisipasi kegiatan ini sebagai Babinsa mengimbau kepada pengurus gereja agar selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya bahaya dan ancaman.

 

“Sehingga Diharapkan para jemaat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan hikmat. Bila ada sesuatu hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Sema Amadi

 

Sementara itu Dari Panitia Gereja mengucapkan berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang senantiasa membantu keamanan dalam perayaan natal.

 

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dimana khususnya di gereja GPDI yang Berada Di Desa Pesu sehingga jemaatnya dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman,”ungkapnya

 

Hal senada yang disampaikan Bhabinkamtibmas mengatakan sudah menjadi tanggung jawab kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang merayakan Natal yang berada diwilayah binaannya. “Dengan harapan semoga warganya yang merayakan natal dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, tenang dan hikmat. (red/R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.