KAWEDANAN – Babinsa Kelurahan Rejosari Koramil 0804/10 kawedanan Kodim 0804/Magetan, Sertu Sugianto ikut memonitor dan memantau pelaksanaan ibadah perayaan Natal di Gereja GSJA, Kelurahan Rejosari kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan Sabtu , (24/12/22).

 

Selain Babinsa, ikut mendampingi rekannya, Bhabinkamtibmas, serta beberapa personel gabungan lainnya.

 

Adapun personel gabungan, antara lain TNI, Polri, dan instansi terkait, “Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang beribadah merayakan Natal di wilayah binaan,”kata Sertu Sugianto.

 

Berdasarkan pantauan Babinsa, kegiatan ibadah dihadiri sekitar 50 orang yang dipimpin oleh Bapak Pendeta Sofyan Aritonang.

 

Menurut Sertu Sugianto, sebagai aparat kewilayahan babinsa dan Bhabinkhamtibmas harus dapat memberikan rasa aman kepada warga diwilayahnya yang merayakan Natal dan mengikuti kegiatan ibadah dengan hikmat.

 

Memahami akan pentingnya hal tersebut, sambung Sertu Sugianto, sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan, pengecekan seputaran Gereja serta didalam gereja serta melaksanakan komsos bersama pengurus gereja GSJA.

 

Mengantisipasi kegiatan ini sebagai Babinsa mengimbau kepada pengurus gereja agar selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya bahaya dan ancaman.

 

“Sehingga Diharapkan para jemaat dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan hikmat. Bila ada sesuatu hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Sertu Sugianto.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Gereja GSJA, bapak Sofyan Aritonang mengucapkan berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejosari yang senantiasa membantu keamanan dalam perayaan natal.

 

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dimana khususnya di gereja GSJA sehingga jemaatnya dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman,”ungkap Sofyan Aritonang.

 

Hal senada yang disampaikan Bhabinkamtibmas mengatakan sudah menjadi tanggung jawab kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang merayakan Natal yang berada diwilayah binaannya. “Dengan harapan semoga warganya yang merayakan natal dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, tenang dan hikmat.

 

Ditempat terpisah, Danramil 0804/10 kawedanan kodim 0804/Magetan kapten inf Sarpan  mengapresiasikan semangat Babinsa Sertu Sugianto yang telah melaksanakan pengamanan malam perayaan Natal.

 

Selanjutnya, beliau juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman ancaman yang sekiranya akan membahayakan keamanan di wilayah.

 

“Diharapkan apabila ada orang asing (tidak dikenal) yang masuk/bermalam di rumah warga, agar diwaspadai dan wajib lapor ke RT setempat. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kemungkinan yang terjadi,” ujar Danramil. (RES/PUR/R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.