Magetan Parang, – Menjelang pelaksanan ibadah malam Natal, Koramil Parang bersama Polsek Parang menggelar patroli gabungan sejak Jumat (23/12/2022). Patroli melibatkan personel Koramil dan Polsek Parang.

 

Pelaksanaan patroli gabungan lebih diintensifkan dalam rangka menjaga situasi aman menjelang perayaan Natal 2022 agar aman dan kondusif, sehingga umat Nasrani bisa beribadah dengan tenang.

 

‘’Kegiatan patroli gabungan akan diintensifkan menjelang pelaksanaan ibadah Natal sampai dengan selesai libur tahun baru 2023,’’ kata Danramil Tipe B Parang Kapten Inf Denni Erwanto melalui Babinsa Serka Kusno, Sabtu (24/12/2022).

 

Patroli semakin ditingkatkan untuk mencegah kejadian tindak kriminalitas, selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Koramil Parang bersama Polsek Parang, sudah berkomitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kecamatan Parang.

 

“Sasaran patroli tim gabungan adalah gereja yang akan digunakan menggelar ibadah Natal. Patroli menyasar jalur-jalur rawan, tim gabungan juga singgah di sejumlah gereja yang dilalui,” ujar Sertu Kusno.

 

Ada beberapa gereja yang sempat disinggahi tim patrol, antara lain Gereja Maranatha Parang dan Vinsentius Santo Paulo Parang.

 

Petugas patroli sempat berdialog dengan panitia Natal Gereja, dan mengingatkan pihak gereja untuk meningkatkan kewaspadaan dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan ibadah Natal.

 

“Alhamdulillah, sejauh ini situasi di Kecamatan Parang aman kondusif. Semua gereja yang kami pantau juga dalam situasi aman,” imbuh Serka Kusno. (red/R04/Pld)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.