Magetan. Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Serka Suyadi mendampingi pelaksanaan Screening  di Posbindu wilayah Binaanya di desa Krowe, kegiatan tersebut bertempat di di Dukuh Kajar Desa Krowe Kec Lembeyan Kabupaten Magetan. Rabu (28/12/2022).

Posbindu adalah Pos Pembinaan Terpadu yang merupakan program kesehatan bagi masyarakat guna mengetahui kondisi badan dalam menanggulangi penyakit tidak menular, seperti contohnya diabetes, hipertensi, obesitas, penyakit jantung dan lain sebagainya.

Diawal kegiatan Dr. Tatang Broto legowo kepala puskesmas Lembeyan menyampaikan betapa pentingnya kita untuk screening atau kontrol kesehatan kita dengan adanya Posbindu ini masyarakat lebih mudah dan dekat untuk memeriksakan kesehatannya kami petugas kesehatan bidan desa dan dari puskesmas berharap mau untuk memeriksakan kesehatanya “Jelasnya”.

Disela-sela kegiatan Babinsa desa Krowe ikut  menjelaskan betapa pentingnya Posbindu dalam menjaga kesehatan warga binaan, kegiatan Posbindu dimulai dari pengecekan tinggi badan, berat badan, tensi darah dan cek gula darah agar kita Bisa Deteksi Dini dan Cegah dini apabila sudah mengetahui kondisi kesehatan kita masing masing” terangnya.

”Kepada seluruh warga yang hadir mengikuti posbindu agar selalu waspada musim saat musin penghujan sudah tiba yang biasanya diikuti angin kencang di pekarangan rumah yang ada pohon besar agar di kurangi ranting dan daunnya atau di tebang agar tidak berbahaya jika hujan di sertai  angin,  ” tegas  Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa berharap kepada masyarakat untuk kerjasamanya menjaga kebersihan Lingkungan dan peduli apa yang ada di sekitar rumah bila ada sampah atau tempat-tempat yang dapat menampung air dan bisa untuk bersarang nyamuk agar di bersihkan atau di kubur ”Pungkasnya” (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.