Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa Madigondo anggota Koramil 0804/11 Takeran Serka Budi Prabowo bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas dan bidan desa mendampingi pelaksanaan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan di Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Rabu(14/12/2022).

Serka Budi Prabowo menyampaikan, fogging merupakan salah satu upaya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

“Selain membawa virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah nyamuk ini juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika,” ujarnya.

Sementara itu Plh Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Joko Priyadi menjelaskan selain melakukan pendampingan kegiatan fogging, Babinsa jajarannya juga melakukan imbauan, agar warga peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya dengan melakukan langkah 3M. Yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur, barang-barang yang tidak diperlukan.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususunya di wilayah Cempaka,” jelas Kapten Inf Joko Priyadi.

Plh Danramil mengatakan, bahwa selama ini pihaknya disibukan dengan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun demikian bukan berarti melupakan tugas yang lain, termasuk tugas-tugas kewilayahan,” pungkas Kapten Inf Joko Priyadi.(R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.