kodim-magetan.com | Magetan, Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9 PC Nahdlatul Ulama (NU) Magetan, tiga nama digadang-gadang maju dalam bursa ketua tanfidziyah periode 2022-2027. Ketiga nama tersebut adalah KH. Mansyur Abdullah, KH. Khoiruddin dan Kiai Susanto Khoirul Fatwa. bertempat di Halaman PCNU Kab. Magetan Jl. MT. Haryono Kel. Kepolorejo Kec./Kab. Magetan, telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9 PCNU Magetan dengan tema “Merawat Tradisi, Meneguhkan Jam’iyah dan Jamaah Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama”, yang dihadiri sekitar 200 orang dengan penanggung jawab K. Abdul Rosyid, S.Ag (Ketua Panitia Konfercab ke-9 PCNU Magetan).

KH. Mansyur adalah Ketua Tanfidziyah PCNU sekarang atau incumbent. Sedangkan KH. Khoiruddin adalah pejabat di Kementerian Agama Magetan dan Sekum MUI Magetan. “Visi saya, mengawal NU kembali ke khittah dan fitrahnya sebagai jami’iyah diniyah ijtima’iyah,” kata Khoiruddin dalam visi misinya,

Dalam salah satu misinya, Khoiruddin mengatakan akan menjaga marwah ulama, jamaah dan jamiyah NU dari pengaruh ideologi, ajaran dan kepentingan. “Terutama yang bertentangan dan merusak tujuan pendirian NU sebagai organisasi warisan para wali,” imbuh Khoiruddin.

Dalam acara Koferensi NU ke 9 diawali dengan Amaliah tahlil yang di pimpin oleh KH. Marhaban Al Hafidz turut mengawali acara Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magetan di halaman PCNU Magetan, Dimana seperti yang diketahui bahwa Konfercab merupakan acara rutinan, yakni permusyawaratan tertinggi ditingkat cabang, yang digelar dalam 5 tahun sekali.

Adapun agenda utama adalah untuk pemilihan Ketua Tanfidziyah periode 2022-2027.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si (Bupati Magetan). KH. Marzuki Mustamar, M.Ag (Ketua PWNU Jawa Timur) beserta perwakilan Pengurus. AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K, M.Si (Kapolres Magetan). H. Sujatno, SE, MM (Ketua DPRD Kab. Magetan). Dandim 0804 Diwalili Oleh Kapten Arm Khoirudin (Pasi Pers Kodim 0804/Magetan) mewakili Komandan Kodim 0804/Magetan. Ka. OPD Kab. Magetan. KH. Manshur Abdulah, M.Pd.I (Ketua PCNU Kab. Magetan) beserta Pengurus. KH. Ahmad Fathoni (Ketua MUI Kab. Magetan). KH. M. Hamim Dzajuli (Ketua FKUB Kab. Magetan). K. Abdul Rosyid, S.Ag (Ketua Panitia Konfercab ke-9 PCNU Magetan) beserta Pengurus. Ketua MWC NU se-Kab. Magetan beserta perwakilan Pengurus. Ketua Ranting/Desa NU se-Kab. Magetan beserta perwakilan. Ketua/perwakilan Banom PCNU Kab. Magetan (GP Ansor, Banser, Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU/IPPNU).

Bupati Magetan dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Konfercab tersebut. Beliau juga menilai bahwa acara tersebut merupakan acara yang sangat penting bagi perjalanan organisasi PCNU di Kabupaten Magetan. “Kemajuan Magetan saat ini tentu tidak lepas dari peran NU di kabupaten yang kita cintai bersama ini,” kata Bupati.

Bupati juga mengapresiasi terhadap Mars Ya Lal Wathon yang selalu dinyanyikan bersama di awal kegiatan. “Sehingga kami tidak meragukan lagi kesetiaan NU terhadap NKRI,” Terakhir, Bupati menitipkan kepada NU agar dapat menjaga ketentraman dan kemajemukan Magetan.

“Saya titip masyarakat dan ketentraman Magetan. Saya yakin penduduk mayoritas Magetan adalah beragama Islam, dan organisasi Islam terbesar adalah NU. Sehingga saya titip terhadap kemajemukannya,” tutup Bupati. (tsr/MDC/0804)

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.