Magetan, Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Magetan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di 12 Desa di enam kecamatan, diataranya adalah kecamatan poncol, kecamatan plaosan, kecamatan parang, kecamatan lembeyan, kecamatan kawedanan dan kecamatan takeran, Rabu (28/12/2022).

Baksos ini dilakukan dalam bentuk pembagian sembako sebayak 75 paket semabko yang berhak menerima dari keluarga miskin yatim piatu dan lansia yang ada di kabupaten magetan dari anggota Pramuka dalam hal ini Pramuka Peduli, Dispora dan Badan Kontak Majelis Taklim Kab Magetan (BKMT).

Kegiatan baksos ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Magetan kak Titik Sudarti Suprawoto, S.pd, Mpd yang juga Ketua PD BKMT kabupaten, Sektum (kekretaris umum) BKMT H.Haryadi Suprabowo, Ketua Seni Budaya Islam BKMT Kab Magetan H.M Tasir Hdayat, SH. Danpos Ngutornadi Peltu Agus Arifin, Dan Babinsa Desa Madigondo Serda Purwanto.

“Dengan adanya bakti sosial ini Pramuka terbukti siap ikut membantu membangun dan mengatasi kesulitan rakyat yang kekurangan. Ketika masyarakat membutuhkan tenaga untuk kegiatan bakti sosial, tanpa ragu-ragu Pramuka betul-betul siap bersama masyarakat. Salah satunya dengan ikut serta melakukan pembagian sembako,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka kak Titik Sudarti Spd,Mpd.

Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa Pramuka Kabupaten Magetan betul-betul menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Magetan . Ini terbukti bahwa anggota Pramuka sigap dan terdepan dalam segala hal dan inilah inti dari Pramuka yang sebenarnya,” pungkasnya. (red/tsr/0804)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.