Magetan. Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, Serma Sumino Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro, Kodim 0804/Magetan salah satunya, hadir bersama warga dalam pengajian rutin Muslimat Nadhatul Ulama (NU) di Desa Kalangketi, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. Minggu (22/1/2023)

Pengajian Muslimat NU di Desa Kalangketi ini merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk menjalin persatuan silahturahmi dan meningkatkan keimanan serta ke-taqwa-an kepada Allah SWT. Bagi Serma Sumino kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga binaannya.

Selesai mengikuti kegiatan Serma Sumino  menyampaikan, dengan menyimak apa yang disampaikan oleh penceramah KH. Husnul Muzer, semoga kita semua yang hadir dapat mengambil hikmahnya dan dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

Kata Serma Sumino, kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu, agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga dalam kontek Ukhuwah Islamiah, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “ucapnya”.

Terkait kehadirannya Babinsa Kalangketi Serma Sumino menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Babinsa merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan yang ada di wilayah, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat dan ulama, sehingga terjalin hubungan yang baik antara TNI, Ulama tokoh masyarakat dan warga binaan. (R.09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.