Magetan.kodim-magetan.com – Serma Mutakim selaku Bintara Pembina Desa hadir di desa binaan dalam kegiatan pembukaan KKN Mahasiswa Universitas Merdeka (Unmer) Madiun di Desa Ngelang, Kec. Kartoharjo, Magetan. Rabu (11/1/2023).

“Dalam pembukaan, Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan, bahwa kegiatan KKN ini merupakan salah satu terobosan civitas Unmer Madiun dan bentuk kepedulian sosial, program Kemanusiaan, Kewirausahaan, Mengajar di Desa dan Proyek di Desa.

Sementara itu, Kepala Desa Ngelang Yudik menyampaikan, rasa terima kasih kepada Unmer Madiun bahwa Desa Ngelang diberi kesempatan untuk berkiprah bersama Mahasiswa dalam program yang akan dikerjakan dalam satu bulan ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Serma Mutakim selaku Bintara Pembina Desa Ngelang menyampaikan bahwa atas kedatangan mahasiswa Unmer Madiun bisa berbaur dengan warga Desa apapun pelajaran yang di dapat di kampus Unmer dapat diaplikasikan di lapangan dan bermanfaat bagi warga.

“Harapannya dengan adanya kegiatan KKN dari para Mahasiswa dan Mahasiswi Unmer Madiun dengan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat, agar dapat mengetahui situasi dan kondisi didalam masyarakat sehingga dapat membantu membangun peningkatan sosial ekonomi dan taraf hidup bagi masyarakat Desa Ngelang,” ungkap Serma Mutakim. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.