Magetan.kodim-magetan.com – Pendampingan pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak milik warga terus dilaksanakan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) milik warga di wilayah desa binaanya masing-masing.

Seperti yang dilakukan babinsa bogem Koptu Ahmad Afandi, Koramil 0804/09 Sukomoro hari ini sedang melaksanakan pendampingan terhadap vaksinasi hewan ternak sapi milik warga di Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, jumat (20/01/2023).

Koptu Ahmad Afandi mengaku selalu siap melaksanakan tugas pendampingan terhadap vaksinasi ternak milik warga di wilayah desa binaan. Dirinya berharap dengan apa yang ia lakukan ini bisa membantu warga terutama para peternak agar tidak resah dan takut terhadap adanya penyebaran penyakit mulut dan kuku yang sudah menyerang ternak warga.

Kepada warga yang memiliki ternak sapi, Koptu Ahmad Afandi juga menghimbau agar warga rutin membersihkan lingkungan kandangnya dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lainnya. Pungkas koptu Ahmad Afandi(R09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.