Magetan.kodim-magetan.com – Guna meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teritorial, di Taman Darmawangsa Kodim 0804/Magetan, Rabu (25/03/2022).

Sejumlah 379 prajurit mengkuti  Latihan UTP Teritorial yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal (25 – 27 Januari 2023).  Jumlah tersebut mengikuti UTP tingkat keterampilan dua sampai dengan tingkat keterampilan tujuh. Untuk tingkat keterampilan satu tidak diujikan, dikarenakan di Kodim 0804/Magetan tidak ada personel militer yang berpangkat prajurit dua.

Kordinator Latihan UTP Plh. Pasiops Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko, mengecek kesiapan pasukan dan penyelanggara kegiatan UTP tersebut.

Latihan UTP Teritorial yang masuk dalam program kerja dan latihan TW-1 2023 ini bertujuan untuk menggali dan mengingat kembali kemampuan dasar perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit teritorial sesuai dengan kecakapan dan kepangkatan dalam Spesialisasi Jabatan militer.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin pada kegiatan latihan tersebut menyampaikan, UTP Umum Teritorial merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).

Hasil UTP yang dicapai ini nantinya dapat dijadikan sebagai motivasi tercapainya kemampuan standar prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Program pembinaan latihan pada Program Kerja 2023 diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0804/Magetan secara perorangan maupun satuan. Sesuai bidang keterampilannya guna mencapai standar kemampuan, sehingga dapat menunjang tugas pokok Kodim 0804/Magetan, “ungkapnya”.(MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.