Magetan.kodim-magetan.com – Anggota Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan, bersama pihak terkait dan warga melaksanakan kegiatan kerja bhakti gotong royong membersihkan puing-puing material bekas tanah longsor, yang di sebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi dan mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor yang menimpa warung di area wisata telaga sarangan. Kelurahan Sarangan.Kab. Magetan. Kamis(16/02/ 2023).

Bati Bhakti TNI Koramil Tipe B 0804/02/Plaosan, Serka Argha Darmawan mengatakan kegiatan kerja bhakti ini merupakan wujud upaya TNI bersinergi bersama pihak terkait dan warga masyarakat dalam mewujudkan kepedulian paska terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang di area wisata telaga sarangan di wilayah Kec. Plaosan tersebut. dan Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi yang hujan mulai hari Senin dengan intensitas hujan cukup kencang di sertai angin, sehingga mengakibatkan longsoran tanah menimpa warung milik pak Bambang dengan kerugian 10 jt rupiah. dan juga menutup sebagian jalan di area wisata telaga sarangan sehingga mengganggu pengunjung, jelasnya.

Lebih lanjut Bati Bhakti TNI mengatakan Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan dan menjaga ekosistem alam disekitar tempat tinggalnya, seperti jangan menebang pohon sembarangan, membuang sampah pada tempatnya, dan lebih menggiatkan lagi gerakan penghijauan. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, ”pungkasnya”.

Sementara Pak Bambang yg memiliki warung yg terkena longsoran tanah, menyampaikan terimakasih kepada Anggota Koramil, warga masyarakat, dan seluruh instansi terkait karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif dr semua elemen khususnya anggota Babinsa Anggota Koramil 02/Plaosan, sehingga utk kondisi sekarang sudah terlihat bersih dan rapi, dan saya juga melihat warga sangat antusias dalam mengikuti kerja bhakti ini karena semua pihak berpartisipasi  dalam giat kerja bhakti ini. Sedangkan Untuk Kerugian Personil tidak ada. kegiatan ini merupakan hal yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan. Pungkas Serka Argha D.(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.