Magetan – Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dengan Mahasiswa STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun dilaksanakan pada Hari Jum’at, 10 Februari 2023 dimulai jam 09.00 WIB di Balai Desa Bungkuk Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

MMD dilaksanakan guna menentukan alternatif solusi dari beberapa permasalahan yang terjadi di Desa Bungkuk. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa, Anggota Koramil, Anggota Polsek, Mahasiswa Stikes, Kader PKK Desa, Ketua RT , Kader kesehatan dan tokoh masyarakat dan juga ikut hadir Babinsa Desa Bungkuk serta Bhabinkamtibmas Desa Bungkuk.

Kepala Desa Bungkuk dalam sambutannya memperkenalkan Mahasiswa STIKES Bhakti Husada Mulia kepada warga Masyarakat Desa Bungkuk serta menyampaikan berbagai program kerja di bidang kesehatan untuk masyarakat. Untuk mahasiswa Stikes ini terdiri dari 30 orang KKN STIKES Bhakti Husada Mulia  yang terjun langsung di Desa Bungkuk ini.

Kegiatan MMD ini diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat terkait kondisi dan layanan kesehatan. Dimana dengan dilaksanakan MMD semua persoalan tentang kesehatan yang terjadi di masyarakat dapat diatasi dengan cepat dan tepat. Semakin sering dilaksanakannya MMD tentang kesehatan, semakin baik demi menekan persoalan kesehatan yang dialami masyarakat di Desa.

Diskusi dengan masyarakat merupakan salah satu point dalam kegiatan tersebut. Diskusi berjalan dengan baik dan antusias masyarakat sangat tinggi. Kritik dan saran yang membangun dari masyarakat dapat membantu dalam menentukan program kerja KKN STIKES Bhakti Husada Mulia untuk kemajuan Desa Bungkuk. Selain itu, kerjasama dari masyarakat  juga dibutuhkan dalam berjalanan program kerja KKN STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun.

Di dalam Musyawarah ini Babinsa Desa Bungkuk Koramil Parang mengatakan, “Kami menyambut baik dilaksanakannya MMD, sehingga permasalahan terkait kesehatan yang ada di Desa Bungkuk dapat terselesaikan dengan cepat, karena sehat itu pentin,” ungkap Serka Suharno. (R04/Pld)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.