Magetan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan menggelar Istighosah Kubro/Do’a bersama secara virtual di Masjid At Taqwa Makodim 0804/Magetan dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.,  seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan.Minggu (19/2/2023)

Istighosah Kubra/Do’a bersama ini digelar secara terpusat di Cianjur Jawa Barat dan live secara virtual seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, salah satunya adalah Kodim 0804/Magetan yang menggelar acara tersebut.  Kegiatan yang dilaksanakan mengambil tema  ” Dzikir dan Do’a Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW” ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta kecintaan kepada Allah SWT.

Dengan adanya momentum Isra Miraj di tengah kondisi banyaknya musibah seperti gempa bumi saat ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk merenung bersama.

Musibah ini merupakan kejadian yang tidak bisa diterima akal, tapi sangat mudah diterima dengan iman. Sementara gempa bumi dan musibah bencana alam lainya yang sering terjadi saat ini bukanlah sekedar fenomena alam semata tapi bagian dari kehendak Allah SWT, selayaknya kita meminta perlindungan dan keselamatan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., berharap dengan adanya pelaksanaan Istighosah Kubra/Do’a bersama ini diharapkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga momen Isra’ Mir’aj dapat semakin memperkuat amalan ibadah kita.Ambil hikmah dari kegitan ini sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada  Allah SWT,” ujar Dandim. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.