Magetan.  Anggota Koramil 0804/08 Barat bersama dengan siswa – siswi SDN Blaran melaksanakan upacara bendera bersama. Bati Komsos Pelda Suroto mendapat kesempatan bertindak sebagai pembina upacara bendera yang bertempat di Lapangan upacara SDN Blaran, Kec. Barat Kab. Magetan, Senin (20/02/23).

Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut diantaranya Kepala Sekolah SDN Blaran, anggota Koramil 0804/08 Barat, para staf guru dan TU serta siswa – siswi SDN Blaran berjumlah 137 orang.

Pelda Suroto mengatakan upacara bendera dilaksaanakan sebagai upaya untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan yaitu jiwa nasionalisme dan bela negara serta membentuk karakter disiplin bagi siswa – siswi, sehingga diharapkan mereka kedepan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Saya berpesan kepada Adik – adik untuk selalu rajin belajar, taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah. “Semoga apa yang Adik – adik cita – citakan semua dapat tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan yang terbaik,” ujar Pelda Suroto.

Sementara itu Kepala Sekolah Tri Purbo S.Pd SDN Blaran juga menegaskan “Siswa – siswi patut untuk mencontoh sikap dan kedisiplinan TNI yang memiliki kedisplinan dan profesional dalam bekerja. Sosok TNI selalu menjadi vigur yang dijadikan contoh dan dambaan para siswa – siswi, dengan kegagahan, kedisiplinan dan loyaltasnya dalam menjalankan tugas.” kata Tri Purbo S.Pd. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.