Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Sumadi bersama masyarakat, melaksanakan kerja bakti (gotong royong) perbaikan saluran air dan pemasangan gorong-gorong di pemukiman warga Desa Kediren Kec. Lembeyan, Kab. Magetan, Rabu(15/03/2023).

Sebagai seorang Babinsa Sertu Sumadi selalu monitor kegiatan warga termasuk pelaksanaan kerja bakti normalisasi saluran air ini untuk mengantisipasi tingkat kerawanan akan bahaya banjir yang bisa terjadi apabila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan normalisasi saluran air dan pemasangan gorong-gorong.

“Salah satu cara yang efektif untuk menjaga agar saluran air tetap bersih bebas dari endapan maka dilaksanakan pembersihan saluran secara bersama-sama,” ujarnya.

Dalam hal ini Sertu Sumadi juga mengajak kepada warga, untuk tetap menjaga kondisi lingkungan melalui kegiatan budaya kerja bakti.

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga menggugah kesadaran dan kekompakan warga agar aktif setiap kegiatan serta menghimbau untuk dilakukan pembersihan secara rutin setiap bulan sekali.

Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini, diantaranya saluran air akan tetap bersih karena selalu terpelihara dan terawat.

“Tidak kalah penting, dengan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan secara bersama-sama, tentunya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar warga dan Babinsa,” kata Sertu Sumadi.

Yitno selaku warga RT 20 Desa Kediren mengucapkan, “Terima kasih atas kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, tentu saja dengan kehadiran Babinsa di desa membuat warga semakin semangat dalam bekerja dan gotong-royong,” ungkap Sertu Sumadi(R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.