Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 0804/05 Poncol, Desa Janggan Serda Sumanto menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Musyawarah tentang Orientasi Tim Pendamping Keluarga, dalam rangka percepatan Penurunan Stunting, bertempat di Aula Kantor Desa Janggan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Selasa(14/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kadin BKKBN Kab. Magetan, Camat Poncol dan jajaran Forkompimca Poncol, Kades Desa Janggan, jajaran Bidan Desa, Kader Posyandu, dan undangan pihak terkait.

Kadin BKKBN Kab. Magetan dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya percepatan Penurunan Prevalensi angka Stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah pembentukan Tim Pendampingan Keluarga. Oleh karena itu, melalui BKKBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan Orientasi Tim Pendamping Keluarga Untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan dalam melaksanakan Pendampingan kepada Keluarga yang beresiko Stunting setiap Kecamatan, ”jelasnya”.

lanjutnya, melakukan serangkaian kegiatan terhadap keluarga yang memiliki Ibu Hamil, pasca bersalin, Anak Balita dan calon pengantin, untuk deteksi dini faktor stunting dan melakukan upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh faktor resiko Stunting.

“Kegiatan yang dilakukan Tim Pendamping Keluarga seperti penyuluhan, memfasilitasi rujukan pelayanan, fasilitasi program bantuan dan pengawasan,” ucapnya.

Babinsa menyebut, Stunting bisa sukses ditangani karena Tim Pendamping Keluarga akan mendampingi mereka yang akan menikah, ibu hamil, bayi Balita dan Balita Stunting bisa sukses ditangani apabila Desa Sehat Sejahtera bisa terwujud. Hal ini bisa terwujud apabila didesa di dukung dengan adanya Tenaga Kesehatan dan Stakeholder lain, serta Tim Pendampingan Keluarga mendampingi secara berkelanjutan. pungkas Serda Sumanto(R 05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.