Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif W, menghadiri pelaksanaan kegiatan musyawarah Desa laporan penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Tahun 2023 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Lembeyan Wetan, Kecamatan Lembeyan, Kab Magetan. Selasa(14-03-2023)

Camat Lembeyan menyampaikan LPPD adalah laporan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama 1 (satu) tahun anggaran, yang dibuat dalam rangka memberikan laporan pelaksanaan dan gambaran pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

LPPD memuat tentang satu kesatuan hasil pengukuran kinerja pemerintahan daerah yang terdiri atas capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan capaian kinerja pelaksanaan tugas pembantuan. Selain LPPD sebagaimana dimaksud pada ayat (1), juga memuat laporan penerapan standar pelayanan minimal.

Dalam kesempatan ini Kapten Inf Arif W, memberikan sambutan yang intinya, “Mari kita awasi bersama terkait realisasi APBDes, karena anggaran tersebut merupakan uang Negara, Guna transparansi penggunaan anggaran hendaknya disosialisasikan kepada masyarakat dan juga dibuatkan semacam banner untuk dipasang ditempat yang dapat terbaca oleh masyarakat” Jelasnya.

“Akhir-akhir ini wilayah Lembeyan, Cuaca Tidak Menentu, Danramil menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam. untuk itu agar berhati-hati dalam melakukan kegiatan ” Tambahnya.

“Kegiatan Musyawarah LPPD/LKPPD Tahun 2023 Desa Lembeyan wetan merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib dilaporkan kepada BPD dan masyarakat Desa Lembeyan Wetan serta kepada Camat Lembeyan guna transparansi realisasai kegiatan APBDes Desa Lembeyan wetan Tahun 2023” pungkas Danramil(R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.