Magetan.kodim-magetan.com – Sambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Sertu Saptono bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecatan  serta pembersihan Mushola Nurul Hikmah didesa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. Selasa (28/03/2023)

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh agama, Tokoh Pemuda beserta masyarakat yang berjumlah kurang lebih sekitar 20 orang.

Sertu Saptono mengatakan, dengan menanamkan semangat gotong royong, pelaksanaan kerja bakti pembersihan Mushola ini sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat.

Ia menuturkan, menjelang bulan suci ramadhan ini masjid-masjid atau Musolla harus benar benar disiapkan terutama kebersihannya karena demi kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan.

“Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan,” ungkap Sertu Saptono.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan bersih – bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat.

Sementara itu Imam Mushola Nurul Hikmah mengatakan “Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah bersama sama membantu membersihkan mushola sehingga tampak makin indah, bersih dan nyaman. Dengan hadirnya Babinsa bersama masyarakat juga makin guyub dan bersemangat dalam kerja bakti, dan terjalin ukhuwah Islamiyah yang makin baik” tutur Sertu Saptono(R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.