Magetan.kodim-magetan.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan bersama tim gabungan akan bersiaga melakukan pengamanan mudik lebaran 2023. Sebanyak ratusan personel diterjunkan untuk membantu menjaga kelancaran mudik di sejumlah titik posko.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan, ratusan personel Kodim 0804/ Magetan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2023. Para personel Kodim akan disebar di tujuh titik pos pengamanan yang telah ditentukan.

Ketujuh titik tersebut, antara lain pos pengamanan Cemoro Sewu, pos pengamanan Sarangan, pos pengamanan Taman Refugia, pos pengamanan Alun-alun Magetn, pos pengamanan Terminal Maospati, pos pengamanan Stasiun Magetan dan pos pengamanan di Rest Area  597 B tol Ngawi-Kertosono.

“Selain untuk membantu mengamankan lalu lintas, personel Kodim yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2023, juga akan menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” kata Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., Kamis (20/04/2023).

Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menjelaskan tugas personel Kodim dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 adalah membantu pihak kepolisian. Meski demikian, Kodim 0804/Magetan tetap menyiagakan separuh kekuatan yang siap operasi dalam libur Lebaran2023.

“Walaupun dalam situasi libur bersama Lebaran, Kodim 0804/Magetan tetap siaga. Kapanpun dibutuhkan kami siap. Untuk pengamanan libur lebaran ini, kami terus bersinergi dengan Polres dan personel dari Instansi lainnya,” pungkasnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.