Magetan. – Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Sertu Daryanto melaksanakan kegiatan Pembinaan Masyarakat yaitu Pelatihan Penguatan Peningkatan Kapasitas Linmas bertempat di Aula Kantor Desa Kelagen, Kecamatan Barat, Kab Magetan, Kamis (05/10/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Linmas Desa Kelagen tahun 2023. Kegiatan ini dengan menghadirkan narasumber dari dua instansi yaitu Koramil 0804/08 Barat, Polsek Barat.  Materi yang diberikan masing-masing narasumber berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi yang akan dihadapi oleh anggota Linmas.

Adapun materi yang diberikan berupa penguatan kapasitas SDM Linmas. Dengan menekankan tugas dan fungsi pokoknya, latihan baris-berbaris, dan latihan pengaturan lalu lintas serta kedua materi tersebut langsung didukung dengan latihan praktik secara langsung dilapangan ketika usai menerima materi pelatihan tersebut.

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Sertu Daryanto mengatakan Pelatihan Penguatan Peningkatan Kapasitas Linmas sangat penting dilaksanakan secara rutin, karena Linmas langsung bersentuhan dengan masyarakat secara langsung saat bertugas. (R08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.