Magetan. – Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan, dan kekompakan sejak dini, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan Sertu Marjuki, memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SDN 2 Dukuh. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SDN 2 Dukuh, Ds. Dukuh Kec. Bendo, Kab. Magetan, Sabtu (11/11/2023).

Babinsa desa Dukuh Sertu Marjuki menyampaikan bahwa Pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa dan siswi, sekaligus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, dan rasa tanggung jawab sejak usia dini. Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada siswa-siswi sejak dini, karena disiplin itu merupakan salah satu modal utama dalam meraih cita-cita.

Pelatihan PBB mencakup berbagai gerakan dasar, seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat. Sebelum masuk ke materi praktik, siswa-siswi juga diberikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan.

Kepala Sekolah SDN 2 Dukuh (Ibu Ari Dwi Prastiyowati) menyampaikan rasa terima kasih atas pelatihan PBB ini. “Kami berharap agar kedepannya senantiasa selalu terjalin silaturahmi yang baik sehingga murid kami termotivasi dengan kehadiran bpk Babinsa di sekolah,” Ujarnya.

Sertu Marjuki menambahkan  bahwa Pelatihan PBB ini merupakan contoh kongkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda. “Sehingga kami berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk membantu membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas,” Pungkasnya.(R13).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.