Magetan – Perangkat desa adalah seseorang yang memiliki kedudukan atau jabatan sebagai unsur pendukung tugas Kepala Desa yang tergabung di dalam Pemerintahan Desa, dan dalam pelaksanaanya juga merupakan unsur Kewilayahan.

Rabu, 27 Desember 2023 Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Sertu Nur Basuki bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan ujian calon perangkat Desa Baluk untuk mengisi kekosongan jabatan Kaur Tata Usaha dan Umum dan Kasi Kesejahteraan yang ada pada pemerintah Desa Baluk, kecamatan Karangrejo, kabupaten Magetan.

Dalam pelaksanaan ujian seleksi perangkat diawasi oleh panitia penyelenggara, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Camat Karangrejo dan Babinsa dan Bhabinkamtimas,Kepala Desa dan Perangkat Desa serta undangan lainya. Untuk yang diujikan adalah materi ujian tertulis.

Sertu Nur Basuki menyampaikan kepada panitia supaya dalam seleksi maupun tes dilaksanakan secara transparan jujur dan adil sehingga didapat calon perangkat yang akan mendukung tugas kepala desa benar – benar berkualitas.

”Dengan di selenggarakannya Seleksi ini bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja dengan tulus mengabdi kepada warga,”ucap Sertu Nur Basuki.

Babinsa berharap agar kiranya ujian seleksi perangkat ini di laksanakan secara transparan, jujur dan adil. Jangan ada permainan di dalamnya.

“Selamat berkompetisi dan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan ujian tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga terpilih menjadi perangkat desa yang handal dan benar benar bisa menjadi pelayan masyarakat”, Pungkas Sertu Nur Basuki. (Red/07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.