Magetan – Pelaksanaan Perayaan Natal dirayakan Umat Kristiani di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Wilayah Kabupaten Magetan.

Secara umum situasi keamanan di wilayah Kabupaten Magetan pada perayaan Natal dan menjelang tahun baru 2024 aman dan kondusif. Hal tersebut menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama di wilayah Magetan masih solid dan kompak serta berkat kesigapan aparat keamanan yang siap siaga 24 jam.

Tak terkecuali Serka Yudianto Babinsa Koramil 08/Barat  dan petugas gabungan siaga di pos pengamanan Libur Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Rest Area 597 A Sukowidi Kec Kartoharjo Kab Magetan, Minggu (31/12/2023).

Pengamanan ini juga melibatkan instasi terkait yaitu dari TNI Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kab. Magetan

Momentum libur Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat di menggunakan jalan raya, sehingga Pengamanan Nataru menjadi tugas rutin setiap akhir tahun namun demikian Pengamanan Nataru harus bisa dipastikan berjalan dengan aman dan lancar.

Tujuan dilaksanakan Pos Pengamanan adalah untuk memantau situasi Kamtibmas dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan. (red/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.