Magetan.kodim-magetan.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 di Mapolres Magetan. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Satria Permana, S.H., S.I.K., M.T., M.I.K., dan diikuti oleh seluruh personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Tagana dan BPBD Magetan. Rabu (3/4/2024)

 

Dalam amanatnya, Kapolres Magetan menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2024 ini bertujuan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

 

Lebih lanjut, Kapolres Magetan menekankan beberapa poin penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, terutama kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama perayaan Idul Fitri.

 

Lanjut Kapolres, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme, serta jaga sinergitas antar instansi terkait dalam memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

 

Saat dimintai keterangan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki menyampaikan kesiapan jajarannya untuk memberikan dukungan kepada kepolisian dalam menjalankan Operasi Ketupat Semeru 2024 selama 24 jam penuh.

 

Kerjasama yang solid antara TNI-Polri dan lintas sektoral merupakan pondasi utama untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

 

Keseriusan kita dalam melakukan koordinasi lintas sektoral menjadi cerminan pentingnya sinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Dengan langkah yang solid ini, Operasi Ketupat Semeru 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga Magetan, “tegas Dandim”.

 

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil operasi Polres Magetan. Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya minuman keras dan kenalpot brong. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.