Magetan.  Pabrik Gula (PG) Poerwodasi yang berada di Kecamatan Karangrejo Magetan menggelar acara  selamatan buka giling sebagai tanda dimulainya proses penggilingan tebu tahun 2024, bertempat di Pabrik Gula Poerwodadi, Magetan. Senin (20/5/2024).

General Maneger Pabrik Gula Poerwodadi  Zaenal Arifin menyampaikan ucapan syukur karena bisa hadir di acara selamatan giling Pabrik Gula Poerwodadi  dan ucapan trimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dan kita berdoa semoga Pabrik Gula Poerwodadi  selalu meningkatkan kualitas produksi guna meningkatkan Ketahanan Pangan di Indonesia.

Dalam Sambutannya Zaenal Arifin menyampaikan terima kasih dan mohon do’a restunya semoga buka giling tahun ini dapat memenuhi target dalam rangka menyokong persediaan gula bagi Indonesia.

Zaenal Arifin mengatakan bahwa pola kemitraan saat ini kita berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani namun juga meningkatkan keuntungan perusahaan untuk itu saya berharap para petani meningkatkan produksi tebunya.

Menyikapi hal tersebut Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Kiswanto, SE., sangat mendukung dengan selamatan buka giling yang diadakan “Selamat Memulai Buka Giling” kepada Pabrik Gula Poerwodadi  semoga dapat mendorong dan memantapkan perekonomian Kabupaten Magetan menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya Danramil sangat berterima kasih kepada para petani dan Staf serta Karyawan Pabrik Gula Poerwodadi  karena selama ini suasana yang terjalin cukup kondusif, semoga hal ini akan dapat kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan dalam rangka lebih menghidupkan kembali perekonomian di Kabupaten Magetan serta memperkuat stock gula Nasional sehingga kita tidak tergantung pada import dari luar negeri.

Acara buka giling Pabrik Gula Poerwodadi  ini ditandai dengan prosesi kirab temanten tebu sebagai tanda bahwa proses giling tebu di Pabrik Gula Poerwodadi  sudah siap untuk beroperasional. (R.07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.