Magetan. Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan pengumpulan data komduk semester I tahun 2024,  kegiatan ini di pimpin Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf  Sunaryo dan di ikuti oleh para Danramil dan Bintara tiap-tiap Koramil, Data itu kata Pasiter, nantinya akan dikoordinasikan dengan aparat terkait dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya segala potensi yang terjadi, kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 0804/Magetan. Selasa (21/5/2024)

Kapten Inf  Sunaryo mengatakan pengumpulan data Komduk ini dilaksanakan untuk mengumpulkan Data Bidang Komduk yang akan menghasilkan Data yang Valid, akurat dan akuntabel serta tujuan diselenggarakannya materi Pengumpulan Data Bidang Komduk dapat di jelaskan dengan pengumpulan Data Pembinaan Operasi Perlawanan Wilayah, pengumpulan Data Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Komduk, Pengumpulan Data Sumber Daya Alam Buatan (SDAB) Bidang Komduk dan pengumpulan Data Sarana Prasarana Nasional (Sarprasnas) Bidang Komduk.

Kegiatan ini tentunya mempunyai arti penting untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang hal-hal yang berkaitan dengan proses pembinaan maupun pemberdayaan komponen pendukung agar dapat diperoleh kesamaan pemahaman dan pandangan dan semakin optimalnya keterlibatan eleman komponen pendukung untuk berperan serta guna mewujudkan Pertahanan Negara Indonesia yang semakin tangguh.

Kata Pasiter Kapten Inf  Sunaryo, Sebagai komando kewilayahan Kodim 0804/Magetan dituntut untuk memiliki data yang akurat dan benar untuk menghasilkan Data yang Valid, akurat dan akuntabel.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para Danramil dan Bintara Pembina Desa memiliki ilmu dan data yang lebih baik, sehingga dapat melaksanakan tugas demi kepentingan Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokoknya. (red/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.