Magetan. Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan program KB Kesehatan Semester I tahun 2024, Program ini mengusung  tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Yang Berkualitas”. Kegiatan yang digelar di Balai KB Kec. Nguntoronadi, Magetan disambut baik masyarakat. Selasa (21/5/2024)

Bati Bakti TNI Kodim 0804/Magetan Peltu Sugeng mengatakan, pada program KB Kesehatan ini, pihaknya bersinergi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Magetan.

Program ini digelar sebagai upaya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan pentingnya program KB Kesehatan dalam rangka membantu pemerintah menangani permasalahan kependudukan serta mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan sekaligus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kesehatan masyarakat, “terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari penyampaian materi KB Kesehatan secara fisik dan non fisik. Adapun beberapa pelayanan yang diberikan pada program KB kesehatan Semester I TA. 2024 ini adalah pemasangan IUD (Intra Uterine Device) dan layanan inflant, “ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo bahwa disamping merupakan salah satu program Kodim 0804/Magetan, kegiatan KB kesehatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kesehatan secara maksimal dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas

Lanjut, Pasiter melalui program ini harapannya dapat menguatkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan dinas terkait dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan, taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kab. Magetan dengan mensukseskan program KB kesehatan ini,” pungkasnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.